[Blocked]

Ketika menuju tengah malam HP tiba-tiba bootloop sementara data kerjaan maish disana
Ketika berusaha cari solusi lewat Google search tiba-tiba WiFinya nggak mau nyambung
Di hari yang sama Ayah ulang tahun dan nggak bisa ngucapin selamat karena HP nggak nyala
Akhirnya minjem HP temen dan harus nyari contact Ayah dulu di email karena nomor yang baru nggak hapal kecuali ujungnya
Udah selesai urusan ngucapin ultah, pengen curhat gegara masih bete
Pas buka Tumblr, ternyata Tumblr diblokir. Dan segala-gala jenis curhatan (termasuk cerita manis) masih ada disana
Di saat itu aku ngerasa...

Tuhan~~ Rasanya seperti disuruh uzlah!

'Diputus' dengan sengaja dari 'dunia' ngebuat aku sadar mungkin selama ini terlalu bergantung sama kecanggihan teknologi yang apa-apa bisa dibackup dan dijadikan rujukan
'Diputus' dari sarana curhat menyadarkan aku juga bahwa sebaik-baik curhat cuma ke Allah walaupun seringkali ngerasa "lebih lucu" kalau dibuat cerita di platform atau ditulis di diary

Ah manusia...

Mungkin,
Mungkin karena sebuah ayat yang Ustadz sampaikan tadi malam, tentang membersihkan keinginan setani dari kemauan-kemauan kita agar Allah tetapkan ayat-ayatNya, entah kenapa saat itu dadaku tertohok, mataku memanas. Aku takut kalau keinginanku ternyata disusupi keinginan-keinginan setan. Sedang Nabi dan Rasul saja tidak terlepas dari godaan itu, apalagi aku yang manusia biasa? Yang dosanya masih lebih banyak ketimbang istighfarnya?

Ya Rabb...
Ampunkanlah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita