Akhirnya Seminar Juga

"Akhirnya seminar juga ya, Put..."

Begitu yang teman-teman katakan saat kukabari akan seminar proposal.
Ya ya, dibanding dengan teman seangkatan aku memang cukup terlambat untuk seminar proposal. Pernah cuti satu semester saat karantina DMP membuatku harus mengejar ketertinggalan. Ditambah lagi anak gadis satu ini punya kerjaan sampingan yang seabrek-abrek. Jadilah proposal yang sudah disetujui sejak September itu harus diselingkuhi sementara waktu karena mengerjakan ini-itu dahulu.
Setelah pekerjaan itu selesai, barulah jiwa raga ini *ceileh* bertekad besar untuk menyelesaikan kuliah dengan segera.
Ya, tentunya ada banyak hal yang harus dikejar lagi setelah menyelesaikan studi ini.
Jadilah aku mengisolasi diri. Puasa medsos, 'ngerumah' dan menghentikan aktivitas sejenak. Akhirnya proposal itu pun selesai. Setelah beberapa kali menemui Dosen Pembimbing (Doping) akhirnya aku dinyatakan boleh seminar.

Jum'at, 19 Desember 2014
Sekitar pukul 4 sore, proposal di-acc. Permasalahan selanjutnya, kapan mau seminar?
Doping memberi tawaran tanggal 29 atau 30 Desember. Akupun cek ruangan dan membooking tanggal 29 untuk seminar. Terus pas laporin ke temen, dia bilang "Siapa yang mau datang seminar? Itu kan udah libur..."
Wadaw!!! Buru-buru aku menemui doping kembali sambil menunjukkan kalender akademik. Doping menawarkan untuk diundur sampai Januari 2015, setelah liburan. Duhai, rasanya kayak di-PHP Kim Heechul!!! *oke nggak ada hubungannya* Soalnya kalau sudah seminar, aku sudah mulai bisa mengerjakan penelitiannya kan?
Cerita punya cerita akhirnya dosen memberi tawaran baru, DIPERCEPAT. Dengan syarat aku bisa menyelesaikan administrasi beserta kebutuhan seminar lainnya. Tanggal yang disepakati 23 Desember, pukul 10.00 pagi.
Hekk! Aku cuma punya waktu 3 hari untuk menyiapkan semuanya. Akhirnya aku sanggupi.
Sore itu juga aku hubungi Kak Maya yang mengurus administrasi seminar ini, Alhamdulillah Kak Maya bilang bisa selesai satu hari dan itu hanya hari Senin. Karena pada Sabtu dan Minggunya sedang diadakan rapat kerja Departemen Komunikasi sehingga kantor Departemen tidak buka.
Oke, kami janjian Senin pagi.
Setelah itu aku menghubungi teman-teman yang bisa hadir sebagai peserta seminar, maklum kalau mahasiswa telat begini biasanya kawan-kawan seangkatannya udah nggak muncul di permukaan :D
Selain itu aku juga hunting konsumsi seminar.
Hari Sabtu aku mematangkan proposal, hari Minggu urus konsumsi, hari Senin urus administrasi dan berkas seminar plus slide presentasi.
Tiga hari yang luar biasa untuk seminar. Syukurnya dua teman dekatku Sofi dan Karina sudah seminar lebih dulu, mereka banyak memberi saran dan panduan *jiah* untuk seminar. Tenkyu~

Hari H, 23 Desember 2014
Pagi-pagi habis Subuh masih ngerjain slide. Habis itu segera berbenah untuk seminar. Aku langsung pasang rute. Rumah - beli kue untuk doping - ambil konsumsi peserta seminar - kampus - ambil berkas dan peralatan - ruang seminar.
Sendirian, Put?
Iya.
Hahaha...
Sok sok jago, padahal udah ditawarin temen temen butuh bantuan apa. Mikirnya, masih bisa ngerjain sendiri kenapa harus repotin orang lain?
Apa yang terjadi sodara sodara???
Repot.
Huahahaha... Terutama ngebawa konsumsi yang banyak itu hanya bermodalkan si Bebeb, kendaraan roda dua yang selama ini menemani. Mungkin aku keliatan kayak Spiderman nyiapin hajatan! :D Sampai kampus baru bingung gimana bawanya???
Akupun menghubungi si Pututupi, tidak berapa lama kemudian dia datang membawa si anak gadis kesayangan, Bagus. Hohoho, sangat terbantu sekali saudara-saudara...
Puput dan Bagus menghandle kebutuhan ruang seminar, sedangkan aku mengurus berkas dan peralatan seperti proyektor untuk presentasi.
Makasih ya... *hiks* *terharu*
Berpeluh-peluh Lala, bang...
Belum lagi high heels yang membuat kaki cangkeul karena lari-lari... T^T
Yang paling luar biasa memang masa persiapannya, karena presentasi dan diskusi ternyata hanya menghabiskan waktu sekitar 45 menit secara keseluruhan.
Hokay...
Jadi Praises to Allah, luar biasa sekali bantuanNya dalam studiku.
Keluarga, teman dan sahabat yang tidak henti bertanya "Kapan seminar?" dan itu sangat memotivasi, sodara-sodara...
Kru PIJAR, angkatan 25 'rumah lama' juga temen-temen satu stambuk yang masih menyempatkan diri untuk hadir...
Makasih semuanya...
Aku percaya, bantuan Allah lah yang menggerakkan hati dan langkah siapapun yang membantu proses ini.
Tanpa izin dan pertolonganNya, usah aku bukanlah apa-apa... :')
Semoga setelahnya dilancarkan semua proses sampai menyelesaikan studi ini dengan baik, benar dan tepat. Serta membawa ilmu yang berguna juga nantinya... Aamiin ;)
Setelah lulus mau ngapain, Put?
"Kita liat aja nanti..."
:D
Terima Kasih semua :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita