Setelah 3 Tahun Berlayar Bersama Kapal Layar...

Kapal Layar.
Nama yang kupilihkan untukmu. Dari dulu, dari dulu sekali sejak masih duduk di bangku SMA aku berkeinginan punya blog pribadi yang diberi nama Kapal Layar.

Kudapati foto-foto dimana aku menulis kata Kapal Layar untuk situs pribadiku nantinya.

Mungkin dari berbagai alat transportasi, kapal adalah yang paling menarik untukku. Sedari kecil, aku suka sekali melihat desain kapal-kapal dengan layar-layar besar yang terpancang di tiang-tiang yang tinggi. Semakin rumit desainnya, semakin suka aku melihatnya.
Kekagumanku pada kapal bukan tanpa alasan.
Sebuah kapal dirancang sedemikian rupa untuk bisa mengambang di permukaan, padahal material pembangunnya tidaklah ringan. Untuk mengerjakannya dibutuhkan usaha besar dari banyak orang. Ya, banyak orang bahkan orang yang mungkin tidak ahli pada bidangnya.

Saat berlayar, tampak pula kegagahannya mengarungi kedalaman laut yang misterius dan jarak yang tak terukur pula. Penggeraknya hanyalah angin, ombak dan kekuatan kemudi sang nakhoda.
Sebuah filosofi hidup yang luar biasa...

Dulu, tiada akses untuk membuat blog pribadi tapi setelah tamat dan sudah punya akses tak kunjung kubuat juga. Alasannya, belum bisa.
Sampai pada suatu hari setelah eliminasi dari Dai Muda Pilihan, ustadzku menyarankan untuk punya sarana berbagi tulisan. Tak ayal, langsung kubeli sebuah buku panduan membuat blog dan mengeksekusinya.

November 2011,
Kapal Layar hadir dengan tampilan sederhana dan belum ada tulisannya.
Berulang kali gonta-ganti template dan mengubah desainnya.
Postingan masih belum stabil dengan konsep yang belum jelas.
Well, lengkap sudah. Blog yang masih bingung mau diapakan.

Sekarang genap 3 tahun sudah Kapal ini berlayar.
Template dan desain yang sudah nyaman dipakai sehingga tidak diganti-ganti lagi.
Seperti tagline-nya, "Semakin jauh berlayar, semakin dalam mencari makna kehidupan" rupa-rupanya Tuhan kabulkan dalam kehidupan sesungguhnya.
Pertambahan usia, bertemu dengan orang-orang, mendapat pengalaman baru yang semuanya merupakan proses mencari makna kehidupan.
HIKMAH.
Begitu namanya. Bahwa kehidupan ini menawarkan berbagai hikmah yang harus terus kita ambil, jika tidak takkan berharga hidup ini. Karena Allah pun begitu menyayangi hamba-hambaNya yang pintar mengambil hikmah.

23630.
Statistik kunjungan nyang tertera di Kapal Layar saat postingan ini ditulis.
Tak muluk-muluk dengan jumlah visitor sebenarnya tetapi manfaat dari tulisannya adalah yang utama.
Maka bahagia sangat terasa manakala ada teman-teman yang bercerita bahwa dia mendapat pencerahan setelah membaca blog ini. Tak jarang mereka membantu share karena merasa mendapatkan manfaat, bukan paksaan. Kudapati juga teman-teman yang men-capture tulisan dalam blog ini sekiranya ia bermanfaat. Kuharap ianya menjadi tabungan di akhirat kelak, kata-kata yang akan menjadi saksi bahwa ia tidak digunakan untuk memaki, mencaci, memfitnah atau mengumpat tetapi digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Selama 3 tahun bersama, terima kasih karena membantuku mengumpulkan keping-keping kebaikan yang akan kita bawa bersama ke hadapan Rabb-ku kelak. Jadilah investasi pahala yang tiada putusnya, Kapalku...

Allah, berikan aku dan mereka manfaat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita