Nauna Danhati

Katanya seorang penulis butuh nama pena
Dari dulu aku coba nyari nama pena yang pas tapi susah ketemunya
Sampai satu hari aku nge-tweet di Twitter terus kucantumkan -Danhati- di ujungnya. Memang maksud tweet itu adalah hatiku sendiri. Ternyata nama Danhati bagus juga, jadi aku putuskan untuk nge-tweet sesuatu yang berbau pribadi selalu menggunakan kata Danhati.
Terus temanku si Winda nanya, "Itu nama pena, bukan?"
Hmm, aku jadi kepikiran untuk jadiin Danhati nama pena.
Simpel, sih...

DANHATI
Terdiri dari kata "DAN" dan "HATI"

Jadi aku berharap menulis itu bukan hanya tangan dan pikiran tapi juga hati.
Kayak yang Mbak Asma Nadia bilang
"Ikutkan ruh-mu saat menulis"
Aku juga pernah baca komik dan mengutip quote bagus dari komik
"Segala sesuatu yang kamu buat dengan jiwa akan memiliki jiwa pula"
The Point is aku ingin menulis dengan hati.

Terus kenapa nama depannya disandingkan dengan NAUNA
Ada sejarahnya tuh!
Jadi waktu lahir face sama potongan aku kan rada-rada mirip laki-laki, jadi ocik (adik mamak) ngasih saran 2 nama. Putri dan Nona. Syukurnya yang dipilih Putri :D
Jadi untuk menghormati nama pilihan yang tidak jadi terpakai itu maka aku putuskan untuk jadi nama pena, tapi diubah jadi Nauna.
Tadinya mau diubah jadi Noona eh, malah kelihatan Korea banget! Yah revisi sedikit lah~

Soalnya setelah lihat punya lihat, teliti punya teliti, stalking punya stalking
Senior-senior di FLP SUMUT punya 'ginian' juga. Aku enggak tahu itu nama pena, teman ilusi atau semacam Alterego. Yang jelas masing-masing mereka punya tokoh 'ginian' saat menulis.
Katanya juga, alterego sangat berguna bagi penulis. Belum dapet sih gunanya apa, tapi apapun itu semoga membawa kebaikan aja.

Nauna Danhati.
Artinya Nauna menulis bersama hati :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita