Kapan Dapat Hidayah untuk Berjilbab?

Berjilbab, bagiku hidayah berjilbab adalah hadiah indah dari Allah SWT. Walau aku sendiri tidak pernah tahu pasti kapan hidayah itu datang.



Dari kecil aku sudah sekolah di Taman Iqra' yang mana siswinya harus berjilbab. Masuk taman kanak-kanak juga yang mewajibkan berjilbab, walaupun hanya di hari Jumat saja. Selebihnya pakai seragam biasa. Biarpun begitu, seragam sekolah kami berlengan panjang sehingga tetap sopan.

Lanjut ke SD sekolahku memang swasta tapi saat kelas 4 SD kami wajib mengenakan jilbab. Yang tidak pakai jilbab tidak boleh masuk kelas, disuruh pulang ke rumah untuk ambil jilbab. Tegas sih memang, tapi dalam waktu sebulan peraturan ini bisa diterima sampai akhirnya menular ke adik-adik kelas yang sebenarnya belum wajib mengenakan jilbab ke sekolah. Alhamdulillah...

Tamat SD, aku masuk pesantren yang notabene sudah pasti berjilbab. Enam tahun di pesantren, aku merasa sangat nyaman menggunakan jilbab.
Tapi apa sudah istiqomah? Belum.
Waktu itu aku masih buka-tutup, tapi setiap pergi keluar rumah orangtuaku selalu menyuruh berjilbab. Kadang aku malas-malasan, tapi kupakai juga. Jadi waktu itu bukan atas dasar kesadaran dan bukan atas dasar kewajiban. Hanya menjaga nama baik sendiri sebagai santriwati.

Duduk di bangku 'Aliyah (SMA) memakai jilbab sudah menjadi sebuah kebutuhan.
Aku sangat malu saat harus keluar rumah tanpa jilbab.
Aku tidak rela auratku dilihat-lihat orang.
Aku juga tidak mau aku jadi murahan.
Jelek-jelek gini aku pingin mahal.

"Udah tau jelek jangan murahan, harusnya mahal dong"
Begitu pikirku dulu (sampai sekarang hehehe...)

Jadi kalau ditanya,
"Kapan hidayah berjilbab datang kepadaku?"
Aku jawab,
"Tidak tahu. Bisa jadi aku belum dapat hidayah itu..."

Mungkin begitulah cara Allah membiasakan aku untuk mengikuti perintah-Nya tersebut, dengan cara mengarahkanku ke sekolah-sekolah Islami.
Memang untuk IKHLAS, manusia harus DIPAKSA dulu. Karena ikhlas akan muncul saat kita sudah memahami mengapa kita harus dipaksa.

Jadi untuk berjilbab tak perlu menunggu hidayah, kok...
Karena aku sendiri pun tak bisa menjawab kalau ditanya kapan dapat hidayah berjilbab...

Hanya,
Dengan JILBAB aku merasa AMAN
   Dengan JILBAB aku merasa DIHORMATI
Dengan JILBAB aku merasa MAHAL
   Dengan JILBAB aku merasa DEKAT DENGAN ALLAH

JILBAB tidak akan menghalangimu dari apapun,
JILBAB hanya akan menghalangimu dari perbuatan buruk :)

Selamat berjilbab~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita