Abdul Malik Jabbar, Brother with Inspiration (Part II)

Ini adalah lanjutan interview Abdul Malik Jabbar. Ini adalah kisah perjalanannya sampai akhirnya bersyahadat.
Yang belum baca Part I bisa jenguk dulu kesini Abdul Malik Jabbar Part I

"Ketika saya masih kecil, nenek saya ... karena saya dibesarkan bersama kakek nenek saya, mereka  membawa saya ke hyde park. Jadi saya terbiasa untuk melihat graffiti Arab di dinding. Dan saya suka skripnya. Aku berharap aku bisa mengerti apa yang dikatakan. Di suatu tempat yang dalam, ada sesuatu yang melekat dalam diri saya. Karena, ketika aku dapat selebaran ini dan mengatakan bahwa Islam di dalamnya. Saya ingin mencari tahu. Sangat sedikit buku tentang Islam. Saya menemukan satu, dan itu karangan Ghulam Sarwar "Keyakinan dan ajaran Islam" dalam edisi pertama. Sekarang sudah edisi ke-9. Edisi yang sangat langka waktu itu, dan saya membacanya. Alhamdulillah saya melihat naskah itu lagi, dan saya pikir "ha! Jadi, apakah ini agama memiliki naskah itu? sebagai anak muda saya berpikir 'apa hal ini?’. Aku pandai seni. Saya pikir naskah itu indah. Dari semua naskah ini adalah yang paling indah di dunia. Saya melihat hal ini dan saya membaca dan saya baca. Dan kemudian saya membaca satu hal,(Abdul melantunkan surat al- Ikhlash).

Surah Al-Ikhlash. Tentang pengesaan Allah Ta'ala. Yang telah mencerahkan Abdul, begitupun banyak muallaf lainnya yang merasa mendapat hidayah setelah membaca surah ini.


(Hanya dari selembar kertas selebaran, kenangan tentang grafiti arab di dinding sampai akhirnya dibimbing Allah menemukan Islam. Subhanallah. Siapa yang bisa menyangka? Adalah Qur'an dengan jutaan kebaikan yang dimilikinya. Termasuk skripnya berupa kaligrafi yang sangat indah baik bentuk dan maknanya)

"Ini mengubah hidup saya. Untuk mengatakan bahwa "Allah adalah Satu", untuk mengatakan bahwa segala ciptaan pasti memiliki pencipta. Tidak akan ada istilah pencipta pertama. Jika Anda arsitektur, dan ada beberapa arsitek maka mereka semua harus berjuang untuk memiliki kuasa. Anda harus memiliki kesatuan "Ikhlash". Untuk mengatakan Allah itu Esa, Yang Mutlak. Dia harus mutlak. Jika tidak ada absolut, jika tidak ada kelengkapan maka ia parsial. Jika dia parsial, maka dia bukan Tuhan Semua. Jadi dia tidak bisa menjadi Tuhan, Sang Pencipta.
"Dia tidak melahirkan" tentu saja, kita adalah ciptaan-Nya, terpisah dari dia. Dalam teks itu adalah 'ciptaan' tapi ia terpisah dari Sang Pencipta. Dia tidak membutuhkan seorang putra, ia tidak perlu anak perempuan, istri-semua kekacauan yang kita miliki di bumi. Dan "Dia juga tidak diperanakkan" bagaimana bisa Dia membuat orang atau sesuatu yang lain? jika sesuatu yang diciptakan-Nya dan yang harus lebih kuat adalah Allah."

(Penafsiran Al-Ikhlash yang luar biasa dari seseorang yang saat itu belum mengenal Islam. Logikanya menemukan kebenaran sejati. Dia yakin tuhan cuma satu. Karena kalau ada beberapa tuhan maka masing-masing akan saling berebut untuk menjadi yang paling berkuasa)

MC: sehingga itu berdampak pada Anda? 

"Tidak ada yang menyamai-Nya" Ini yang memiliki dampak. Untuk mengatakan "tidak ada yang bisa menyamai-Nya" di seluruh alam semesta, di seluruh segala sesuatu yang kita hanya dapat melihat sejauh galaksi dengan teleskop Hubble, kita dapat melihat hal-hal ... apa pun. Ini jauh kita bisa pergi. Sekarang di luar itu berapa banyak alam semesta yang ada dan tujuh lapis langit, dll etc. Dan tidak ada yang seperti Dia maka Dia adalah Tuhan Semua. Dan jika ia adalah Tuhan dari semuanya kenudian apa yang harus kulakuakn di atas kakiku? Aku harus mendongak. Karena Dia menempatkan saya di sini, maka aku harus berterima kasih.

MC: Bagaimana Anda menerimanya?


Tidak ada di sekitar sini tempat untuk bertanya, saya tidak ingin bertanya banyak saudara di jalan karena ada orang-orang melihat sekeliling kemudian tidak ada feeling terhadap islam. Tidak ada literatur tentang Islam, tidak ada meja dakwah dengan 'ambillah selebaran ini, saudaraku’, tidak ... 

MC: sehingga Anda mengeluh tentang ini, bukan? Pada saat Anda mengatakan 'Anda harus Islam'

Aku berharap harus memiliki itu, Aku tidak berbaur dengan orang-orang untuk mendapatkan kebenaran tentang Islam.

MC : Allah dengan pengetahuan di mana-mana, Dia tidak sendiri. 

Ya, Dia tidak di mana-mana. Dengan Ilm Nya (pengetahuan).

(pertanyaan ini pernah diajukan ustadz saya. "Dimana Allah?", tanyanya. Ia memberikan dua pilihan. Di Arsy-Nya yang agung lagi luas atau Allah ada dimana-mana? Jawaban kami beragam. Masing-masing mempunyai dalil yang kuat. Lantas beliau menjawab, " Posisi Allah berada di Arsy-Nya yang agung lagi luas sedangkan yang berada dimana-mana sampai lubang semut itu adalah ma'rifat (pengetahuannya). Saat itu saya tersadar, berarti saya belum benar-benar mengenal Allah sampai tak tahu hal ini)

MC : Sangat baik, Anda berbicara tentang agama, anda berkomentar tentang agama dalam kotak. Islam tidak dalam kotak (maksudnya terkungkung), Islam untuk semua orang. 

Manusia yang membuat batas-batasnya, padahal itu tidak memiliki batas. Ketika saya melihat hal ini, kemana aku akan pergi? Jadi saya mencari buku telepon. Ya, pada masa itu ada buku telepon. aku melihat di luar sana dan saya melihat masjid pusat London. Regents park. Dan aku merasa, ok pergi ke sana. Dan saya mencari sesuai yang saya inginkan. Aku berharap aku punya foto saya seperti diriku. Saya berbicara pekan lalu, aku punya foto yang terlihat seperti diriku.

(Islam adalah agama Rohmatan Lil-'Alamin, rahmat bagi seluruh alam semesta. sehingga tidak mengenal batasan bahwa rahmat itu hanya milik suatu kaum tertentu. Tetapi manusia yang membuatnya seperti berbatas. Contohnya, Islam dikatakan hanya milik bangsa Arab atau orang-orang Timur Tengah. Padahal tidak ada batasan seperti itu dalam Islam)


MC : Anda pergi ke sana dengan penampilan seperti ini, mengingat bahwa anda tidak memiliki jenggot waktu itu kan?

Tidak ada, saya memiliki rambut panjang berwarna biru terang, cincin di telinga, tato, rompi, ikat pinggang dengan peluru

MC : Jadi apa yang terjadi ketika mereka melihat Anda? 

Aku masuk ke sana, dan mencopot pelurunya. Karena itu menggelisahkan dan aku mencoba untuk mengikat rambutku lagi. Dan aku berkata "saya ingin bersyahadat" dan mereka terdiam, mereka tidak bisa banyak bicara, mereka seperti seolah-olah tidak mendengar saya. Aku berkata, Anda dapat membawa seseorang untuk bicara dengan aku? Jadi, mereka membawa Abdullah sekretaris masjid itu. Dia mengatakan, apa yang membawa Anda ke islam? Jadi saya menceritakan semua yang saya baca, dan membaca.

MC : Jadi dia terkejut?

Dia terkejut, katanya, "ok saya pikir Anda mengerti. Tapi Anda tidak bisa melakukannya seperti yang Anda lakukan". Saya katakan, saya tidak tahu bagaimana melakukannya, astaghfirullah ... saya bisa mengubah itu, tapi aku harus mengubah hati dulu. Dan saya bersyahadat. 

MC : Tanggal berapa? Harap diingat tanggal, tahun
4 Februari1986

(MC menutup acara)

"Satu hal terakhir ini cukup menarik, sedikit sentuhan Cat steven yang juga menjadi muslim waktu itu sehingga saya akhirnya mengajar bersama dia di regents Park. Ia mengajar orang dewasa dan saya mengajar anak-anak. Ketika saya belajar bahasa Arab, saya mengajar bahasa Arab untuk anak sekolah. Jadi bagaimana hal-hal itu terjadi, sesungguhnya Allah memiliki rencana yang indah.

*END*

Masya Allah, inilah kuasa Allah untuk memberikan hidayah pada mereka yang diridhoi oleh-Nya.
Benarlah firman Allah yang berkata :  

"Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?" (Az-Zumar 36-37)

Karena Alah tidak akan menerima orang-orang yang mencari agama selain Islam, apalagi jika ia mati dalam keadaan membangkangi Allah Subhanahu wa Ta'ala. Naudzubillahimindzalik.

Bagi yang ingin menonton video lengkapnya silahkan klik disini ---> Kisah Abdul Malik yang menginspirasi

Semoga kita menjadi orang yang senantiasa diberi hidayah, agar kita kembali ke sisinya hanya dalam keadaan benar-benar Islam.
Wallahu a'lam bisshawab, astaghfirullah wa asta'fikum
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita