Xtra Luar biasa! Begini Keseruan Ultah Pertama si 'Bayi' BlogM

"Ulang tahun pertama seorang bayi
adalah ulang tahun pertama ibunya"
- Japan Wisdom

SELAMAT ULANG TAHUN PERTAMA BLOGGER MEDAN!!!
Iye, bikin heboh aja dulu sebelum nyimak kehebohan sebenarnya dari ulang tahun pertama Blogger Medan


Katanya ulang tahun pertama seorang bayi adalah ulang tahun pertama ibunya. Berhubung si 'bayi' BlogM ini ber'emak' banyak, jadilah perayaan ulang tahunnya pecah-tumpah-meriah di hari Minggu, 14 Februari 2016 lalu.
Ultah BlogM sebenarnya jatuh di tanggal 2 Februari, hari dimana BlogM terlahir kembali. Di DURIAN (Diskusi Ringan Anak Medan) terakhir, kita berencana untuk merayakan ultah pertama BlogM. Rapat super singkat pun dimulai, ketua panitia ditunjuk saat itu juga beserta jajaran koordinator masing-masing bagian. Kali ini aku 'ditumbalkan' sebagai Koordinator Dekorasi (balik lagi deh ke kerjaan lama, cewek panglong~)

Sampai H-7 Ultah BlogM, koordinasi masih terus dilakukan. Bagian dekorasi nggak kalah khilaf, karena aku dan Wina (medanfoodblogger.com) miskoordinasi tentang siapa yang mengkoordinir. Aku merasa posisiku sudah digantikan Wina saat pergi ke Jakarta, ternyata Wina merasa aku masih koordinator. Akhirnya dengan kekuatan yang tersisa, aku belanja bahan dekorasi ke toko langganan. Sepulangnya, aku langsung mengeksekusi bahan-bahan tadi dan lanjut ngeprint beberapa stuff dekorasi yang udah tersimpan di laptop. Aku menghubungi Wina sebagai bala tentara, untungnya kak Ririn (ririnanindya.blogspot.com) ikut datang membantu. Dan jadilah eksekusi dekorasi seperti ini~

Rumah pun dikorbankan, semua sektor diiketin umbul-umbul demi ultah BlogM
Wina, bala tentara yang datang pagi-pagi demi ngerjain properti dan dekorasi

Oke, cukup untuk "Cerita Orang Dapur"-nya, kita lanjut ke hari H.
14 Februari 2016
Nggak pun ingat lagi aku hari apa itu, yang ada di kepalaku cuma "Bawa barang dekor itu, kau urus dekorasi acara, abis itu bisa napas tenang kau". Niatnya sih gitu, tapi sesampainya di Griya XL Lt.2...
Ulala!!! Dekorasinya~ Akhirnya dibantu temen-temen lain (syukur anak BlogM ini gak bangsa ongkang-ongkang kaki, orang ni bangsa Indonesia) umbul-umbul dipasang, balon ditiupi, properti photobooth disusun rapi, dan dekorasi pun selesai! Kilat kali, apa nggak Xtra Luarbiasa kali itu bah, disiapkan dalam waktu kurang dari 1 jam -_-"
"Tarek, bang! Tarek!" masker pun ga sempat dilepas
Geng pembuat umbul-umbul, Kak Ciccio, Kak Rani, Nikmal dan Bang Molen
Setelah itu kita briefing dipandu Ketua terdahulu, bang Rudi (medanwisata.com) dan abang tukang kombur, bang Yoga (komburkali.com). Nggak ada angin tapi ada hujan, tiba-tiba aku didapuk jadi MC bayangan. Kenapa bayangan? Karena cuma suara alias Voice-Over, mukanya ga boleh keliatan. Jaga aurat mungkin kayak dicadarin, hihihi...

Bang Yoga Aizeindra a.k.a Komburkali buka acara, tapi bilangnya bukan MC. Terserah abang aja lah ya~

Kekginilah kalo MC bayangan, sikap berdiri pun udah nggak ikut aturan public speaking lagi. Orang Dapur...
Acara dimulai pukul 14.00 tepat, ratusan orang dari berbagai komunitas sudah duduk manis. Walau lesehan, tapi acara ini bener-bener padat! Beberapa orang terpaksa harus duduk di bangku luar bahkan berdiri karena sudah tidak ada tempat duduk lagi di dalam (terharu wee~)
Sesaat setelah Bang Yoga membuka acara dengan komburnya, aku sudah siap sedia di ruang panitia. Begitu aku ambil Mic, seketika peserta nyariin "Mana orangnya? Siapa yang ngomong?" Maaf ya, nggak dikasih izin keluar sama yang punya hajat~

Bang Jimmy dari XL lagi memberi sambutan. Perhatikan tasnya! Jangan-jangan itu isinya hape gratis semua!
Bang Jimmy (ceritajimmy.com) pun menyampaikan sambutannya selaku perwakilan dari XL yang mensponsori ultah BlogM yang pertama ini. Yang paling bikin kaget apa cobak? Tiba-tiba bang Jimmy ngeluarin sebiji HP BARU UNTUK DIBAGIKAN GRATIS! Panitia nggak tau apa-apa. Kan mantap kali XL ini!

Lilin itu bang, bukan tornado api. Sepala gitu kali nghembosnya

The Giant and The Dwarf
Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng. Bang Rudi didampingi sesepuh Blogger Medan (Bang Agoez Perdana dari kabarmedan.com, Bang Wahyu Blahe dari ceritamedan.com dan Bang Din dari Venom ehh dinneno.my.id). Acara ini makin semarak dengan iringan musik akustik dari MyXGirlfriend yang membawakan lagu Selamat Ulang Tahun diikuti seluruh undangan yang hadir.

Setelah itu Blog M Award pun dibacakan. Voting nominasi sudah dimulai sejak bulan lalu, pesertanya adalah seluruh anggota aktif BlogM, votersnya pun dari anak-anak BlogM.
Berikut 5 kategori yang diperlombakan beserta pemenangnya

PEMENANG BLOGM AWARD DI 1ST ANNIVERSARY BLOGGER MEDAN

Kategori Blogger TerBlogwalking :
Mollyta (http://www.mollyta.com)

Kategori Blogger TerUpdate :
Funy (www.diarykhansa.com)

Kategori Blogger TerInspirasi :
Mollyta (http://www.mollyta.com)

Kategori Blogger TerBranding :
Komburkali (www.komburkali.com)

Pemateri DURIAN Terfavorit : Rizky Nasution (www.nasutionrizky.com)

Di sela-sela acara juga ada hiburan seperti Stand up Comedy dari Iyah dan Bang Yoga, juga games untuk bagi-bagi merchandise keren dari XL yang dipandu oleh Iyah dan Tiara. Ada kaos, kipas, pulpen ucul sama pembuka botol yang dibagi-bagikan ke undangan yang hadir.

Nge-games bareng Iyah dan Tiara
Jangan tanya siapa yang lagi StandUp Comedy, dia emang mirip aku. Adek gue inih~

Dan selanjutnya, inilah pengumuman pengurus baru Blogger Medan periode 2016!

Barisan prosesi pengurus lama terlebih dahulu memauski ruangan upacara (apa sih!)
Pengurus Lama 2015:
Ketua : Rudi Hartoyo
Sekretaris : Dewi Sartika
Bendahara : Rinrin Rinjaniah

Pengurus Baru 2016:
Ketua : Yoga Aizeindra
Sekretaris : Lily Nur Indah Sari
Bendahara : Mahdiyyah Ardhina

Pengurus Lama dan Pengurus Baru sesaat setelah turun tahta dan naik tahta. Nggak segan sama mahkotanya wee
Selanjutnya, kita pun nggak lupa foto-foto beserta seluruh undangan yang hadir. Mereka berasal dari komunitas-komunitas yang ada di penjuru Kota Medan. Yang lebih Xtra Luarbiasa nya lagi nih, kita beneran nggak nyangka kalau pesertanya mencapai 108 orang!!! Hwaaa~ Makasih untuk kehadiran kalian semua... *terharu

Add caption

Kemeriahan ulang tahun pertama Blogger Medan ini juga tentunya nggak lepas dari dukungan orang-orang yang menginginkan BlogM menjadi lebih maju lagi. Dan ini dia, sponsor acara kita yang tidak mungkin kita lupakan. Terima kasih untuk XL, Venom, Maidanii Pancake Durian, Wohlstand Supplier, Medan Heritage, Xprime Production serta jajaran media partner : KabarMedan.com , CeritaMedan.com dan WaspadaOnline.co.id. Semoga kebaikan senantiasa menyertai kita semua, Aamiin :)

Barisan Para Sponsor (ki-ka) Venom, Kabarmedan.com, XL, Ceritamedan.com, Wohlstand Supplier
Itu tadi keseruan dari ulang tahun pertama Blogger Medan yang digelar di Griya XL, 14 Februari 2016 kemarin. Ada harapan-harapan baru pada pengurus baru, walaupun ketua bilang,

"Jangan Berharap Banyak, Tapi Bersama-samalah Mewujudkannya"
-Aizeindra, 2016-

BlogM dalam peranannya menghidupkan industri kreatif digital mudah-mudahan bisa terus menginspirasi baik blogger baru maupun blogger senior serta terus merangkul seluruh blogger yang ada di Medan. Alangkah lebih baik lagi kalau bisa se-Sumatera Utara.

Semoga terus menginspirasi lewat dunia digital ya Blogger Medan!!!
Selamat ulang tahun pertama!!
Sukses~

Komentar

  1. Ada bonus meme bg rudi.haha..

    Kompak XLalu yaa Blog-M..
    Sukses :)

    BalasHapus
  2. minta duit sma papa jangan lupa

    papa agus
    wkwkwkwkw

    slamat anniversary blogger medan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Menghayati Lagu Cicak di Dinding