Eksplorasi Seru di Dancow Ranch Adventure Medan

"Ada kuda masuk mall!"
Hoho, jangan kaget kalau liat segerombolan kuda poni, domba, kelinci sampai ikan di dalam mall. Itu dia serunya Dancow Ranch Adventure yang diadakan di Plaza Medan Fair tanggal 31 Okt - 1 Nov kemarin. Nah, kali ini kita berkesempatan eksplorasi langsung di Dancow Ranch Adventure. Apa saja keseruan yang kita alami?

Media Briefing
Narasumber keren di Dancow Ranch Adventure

Sebagai awak media *jiah* kita meeting dulu bareng Dancow untuk mendengarkan pengarahan sekaligus materi seingkat tentang perkembangan anak. Dancow Parenting Center memang tidak main-main dalam membuat acara. Buktinya keempat narasumber yang dihadirkan adalah para ahli yang tidak diragukan lagi keilmuan dan pengalamannya.

1. Ada Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K) - Dokter kandungan yang menjelaskan pentingnya memberikan nutrisi di periode 1000 hari pertama kehidupan si Kecil
2. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc - Dokter Ahli Gizi Klinik yang memaparkan mengenai pentingnya nutrisi pada tahapan tumbuh kembang si Kecil
3. Lia Mawarsari Boediman, MS.CP.Psy.D. - Psikolog yang menjelaskan pentingnya stimulasi serta cinta sejati bagi dalam pertumbuhan bagi anak
4. Sari Sunda Bulan, AMG - Ahli Gizi yang memaparkan pentingnya nutrisi perlindungan untuk si Kecil
plus Riza Nopalas - Senior Brand Manager Nestlé DANCOW Excelnutri+ PT Nestlé Indonesia yang menjelaskan pentingnya dukungan cinta orang tua agar si Kecil berani bereksplorasi serta pemaparan inovasi terbaru Nestlé DANCOW 1+.
Untuk detail materi yang disampaikan bisa dilihat disini ya

Okeh! Setelah serius mendengarkan paparan narasumber, kita pun langsung diajak ke...

DANCOW RANCH ADVENTURE
Yeah! Ini dia yang udah dikepoin dari tadi. Waktu pertama nyampe atrium kayaknya tenang-tenang aja tuh. Tapi, beberapa jam kemudian...

Ramainyeee~
Inilah yang terjadi saudara-saudara~ Sudah ramai~
Dalam hati aku cuma bisa meringis : "Gak jadi pegang kuda poni lah kayak gini, hiks..."
Kita dan teman-teman media yang lain pun dibawa langsung ke depan panggung karena akan segera mengikuti Grand Launching produk terbaru dari Dancow.
Nah, asiknya lagi nih, Dancow Parenting Center tuh tahu betul cara launching produk yang enggak ngebosenin. Buktinya?


This is it! Operet anak tentang pentingnya perlindungan eksplorasi si kecil dengan dukungan nutrisi dan stimulasi yang tepat.
Konon ada satu keluarga berbaju kuning yang terdiri dari Papa, Mama, Ardi dan Tiara. Keluarga kompak (bajunya) ini berencana mengisi liburan dengan pergi ke peternakan dan perkebunan. Papa dan Mama mereka sebenarnya sedikit khawatir kalau Ardi dan Tiara bisa sakit jika berkotor-kotor atau harus bersentuhan dengan hewan, belum lagi jajanan yang ditakutkan bisa mengundang penyakit. Untungnya Mama memberikan Ardi susu Dancow yang melindunginya dari bakteri jahat. Yeay! Bakteri baik menang! Jadi Ardi dan Tiara tetap sehat, aktif dan cerdas!

Susu apakah yang diminum mereka?

Dancow Excelnutri+ buat si Kecil

Taraa!!! Ini dia!
Nestlé DANCOW Excelnutri+ di Medan, inovasi terbaru dari Nestlé Research Center, Swiss. Nestlé DANCOW Excelnutri+ hadir dengan nutrisi untuk membantu menjaga fungsi saluran cerna, membantu perkembangan si Kecil untuk proses belajarnya dan membantu pertumbuhan fisik.

*pas launching tiba-tiba kita dimandikan balon kuning dan putih dari atas... Ya ampun, udah gue takut balon ini malah disiram balon -_-"*

Dan kita pun nggak buang-buang waktu lagi untuk...

Eksplorasi Seru di Dancow Adventure Ranch!

Ada banyak aktivitas seru berupa :

Animal Petting

Gimana ya rasanya punya peternakan? Jangankan anak-anak, aku yang udah segede ini aja rasanya pengen banget punya pengalaman beternak. Nah, problema yang sering dihadapi oleh anak perkotaan salah satunya adalah jarang bersentuhan dengan alam.
Bahkan, ada anak dan orangtua yang baru kali ini pegang kuda.
Di Animal Petting ini ada dua jenis hewan yang bisa diajak bermain.
Ada domba dan kelinci.

Sanggup gak gemes liat domba-domba ini? :3

Domba yang gendut-gendut ini dipastikan sehat, jinak dan sangat bersahabat. Buktinya dia anteng-anteng aja tuh, gak stres walaupun dikerubutin banyak orang. *Sabar ya Dom... kekeke~*
Disini, anak-anak bisa kasih makan langsung domba dan kelincinya. Anak-anak juga berkesempatan memegang domba. Nah, ini akan menstimulus anak untuk berani bermain dengan hewan dan tidak memiliki trauma tertentu terhadap hewan.

Fishing Area

Satu orang satu ekor ikan yaa, jangan satu kolam! Haha...

Memancing itu seru! Lihat aja nih, nggak cuma anak-anaknya, ibu-ibunya pun pada ikut memburu ikan-ikan di kolam yang ada di DAR. Nah, kalau anak bisa menangkap ikan dalam durasi yang dibatasi, ikannya boleh dibawa pulang! Yeay! Dipelihara ya sampai gede, adek-adek...

Milking Cow

"Ihh, susunya keluar!"


"Darimana sih asalnya susu?"
Si kecil sering bertanya begini? DAR membantu Ayah Bunda menjawab keingintahuan si kecil di arena milking cow ini. Walaupun bukan sapi asli tapi keseruannya tetap nggak kalah!
Ada manekin sapi cantik yang dipasangi alat simulasi perah. Anak-anak jadi tahu bagaimana sapi menghasilkan susu. Sapi-sapi ini juga akan mengeluarkan bunyi setiap kali diperh susunya. "MOOO~"

Pony Riding

Kuda poni ada poninya... Kuda kepang ada kepangnya?

Disini si Kecil diajarkan untuk berani berinteraksi serta berempati terhadap hewan. Si Kecil jadi tau kalau kuda poni itu imutnya bukan main. Selain tubuhnya yang mungil, kuda poni juga sangat bersahabat. Liat tuh, boleh elus kepalanya, tubuhnya bahkan boleh sisirin rambutnya.
Buat yang gak sempat nyobain kuda poni asli, ada kembarannya kok yang jinak hahaha!
Yang ini dipastikan tidak menggigit


Puzzle dan Hay Maze
Ngambilnya dari lantai 2 baru keliatan

Disini si Kecil akan mengasah memori serta keberanian dalam menyelesaikan masalah dan juga membangun kekompakan serta interaksi antara orang tua dan si Kecil. Seru kan ya masuk ke labirin untuk menyelesaikan misteri petualangan yang harus diselesaikan oleh si kecil. Waw! Ini sangat membantu si kecil untuk problem-solving loh!

Gardening
"Masukkan pupuknya yaa..." kata si Om pemandu

Hayo, siapa yang masih gak mau kotor-kotoran main tanah? Haaah...
Disini si Kecil akan belajar langsung bagaimana merawat dan menyayangi tumbuhan. Asiknya lagi, si kecil akan diajari cara menanam tumbuhan, memupuk dan merawatnya. Tanamannya kemudian boleh dibawa pulang. Wihiy! Asiik...

Area Konsultasi
Nutrisionis sedang memaparkan kebutuhan nutrisi si kecil

Si kecil sulit makan? Atau susah berinteraksi?
Nah, disini ada para nutrisionist dan psikolog yang akan membantu Ayah Bunda. Ya balik lagi sih, anak yang pertumbuhannya baik itu harus didukung oleh nutrisi dan stimulasi yang baik kan ya?

Booth Foto Koboi
Ga bisa masuuuk... Foto dari luar aja lah ya

Udah capek keliling-keliling, nyobain permainan seru, masa gak foto buat kenang-kenangan nih?
Ayah, Bunda dan si Kecil akan foto bareng dengan baju ala Koboi yang pastinya keren banget! Jangan lupain Dancow Ranch Adventure yaa... Hehehe...

Acara yang berlangsung selama dua hari ini benar-benar menunjukkan keseriusan Dancow dalam mendukung pembentukan generasi Indonesia yang lebih baik. Dan semuanya berawal darimana?
Tentunya, dari nutri dan stimulasi yang tepat!

Terima kasih Dancow Adventure Ranch! Lain kali datang Medan lagi yaa...
Terima kasih juga Dancow Parenting Center (Fanpage)

Sampai jumpa lagi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Menghayati Lagu Cicak di Dinding