LoveAffair.Inc



Konon, tersebutlah lima orang perempuan yang ditakdirkan bersatupadu, berkolaborasi untuk saling membantu. Mereka bukan Pendawa Lima, mereka adalah para ladies yang tergabung dalam
LOVE AFFAIR. Inc

LoveAffair.Inc berawal dari berkumpulnya kelima perempuan yang sering berdiskusi berbagai hal. Sampai akhirnya mereka berlima sering membahas hubungan asmara. Dengan kelebihan dan kemampuan masing-masing, kelimanya saling bantu untuk menyelesaikan problema cinta masing-masing personilnya. Menyadari kemampuan tim ini dalam mengurusi hubungan asmara, lantas mereka bersepakat untuk membentuk LoveAffair.Inc yang difungsikan selayaknya BIN Biro Hubungan Asmara *engg, abaikan*

Selanjutnya, bukan hanya masalah asmara para personilnya saja, namun tim juga menerima problem yang berbeda-beda dari orang-orang diluar tim. Semakin lama masing-masing personil mulai mengalami Skill Focusing yang menjadikan struktur LoveAffair.Inc menjadi lebih rapi dan terorganisir.
Sebelum mengenal LoveAffair.Inc lebih lanjut, perkenalkan...

Nama : Langit
Jabatan : Penentu Kebijakan
Keahlian khusus : Conflict Maker
Sudut Pandang : Kritis

Langit merupakan penentu kebijakan di dalam team. Konsumsinya yang banyak terhadap buku bacaan, ilmu sosial dan penelitian membuat Langit cukup makan asam garam mengenal pola interaksi manusia. Hal ini mendasari Langit menentukan kebijakan apa yang harus diambil untuk menyelesaikan problem asmara para klien. Langit memiliki kemampuan prediksi yang baik bahkan mendekati cenayang. Hanya saja ia menyebutnya sebagai cenayang ilmiah yang didasari atas analisis dan pikiran logis.

Langit memiliki keahlian khusus berupa Conflict Maker. Menciptakan konflik adalah salah satu konsekuensi dari kebiasaan langit mempelajari pemulihan konflik. Bagi Langit, menciptakan konflik semacam menumbuhkan tantangan agar kehidupan tidak flat-flat saja. Dilatarbelakangi pola berpikirnya yang kritis, Langit selalu ingin melihat masalah dari sisi lain sekaligus menentang lawan bicaranya. Hanya saja, konflik tidak diciptakan untuk semua kondisi. Sebagai penentu kebijakan, Langit memahami dimana ia harus membuat konflik dan dimana harus meredam konflik.

Nama : Bintang
Jabatan : Kepala Mata-Mata
Keahlian Khusus : Modus Maker
Sudut Pandang : Konstruktivis

Bintang menjabat sebagai Kepala Mata-Mata karena kebiasaannya men-stalking siapa saja yang ingin ia kenali lebih dalam. Sebelum bergabung secara resmi di LoveAffair.Inc Bintang menyebut dirinya sebagai Stalker Licensed and Verified. Ini didasari oleh pengakuan orang-orang di sekitarnya tentang akurasi dan kuantitas data yang mampu ia dapatkan. Bintang memilih melepas lencana Stalker dan bergabung dalam team. Insting stalker Bintang mampu mengumpulkan data utama dan pendukung untuk membantu menyelesaikan problema klien.

Bintang memiliki keahlian khusus sebagai Modus Maker. Pasalnya, Bintang tidak belajar Mean dan Median sehingga ia hanya menguasai trik modus. Dilatarbelakangi sudut pandang konstruktivisme, Bintang selalu memikirkan trik apa yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah. Kemampuan modus ini didapatinya setelah menuntut ilmu bertahun-tahun dari berbagai buku, sinetron dan pengalaman pribadi.

Nama : Senja
Jabatan : Kepala Investigasi dan Interogasi
Keahlian Khusus : Human Scanner
Sudut Pandang : Netralis

Senja memiliki kemampuan yang baik dalam menginvestigasi dan menginterogasi klien maupun target dari kasus yang sedang diurusi. Senja diakui sebagai yang paling seram dalam menginterogasi sehingga sulit menghindari kebohongan jika berhadapan dengannya. Sebagai Kepala Investigasi dan Interogasi, Senja bertugas memverifikasi kebenaran informasi beserta mengorek kondisi yang sebenarnya.

Dibekali dengan tatapan mata yang tenang namun sinis, Senja memiliki keahlian khusus sebagai Human Scanner. Layaknya Scanner, Senja bersikap tenang dan lebih banyak diam dalam menganalisis targetnya. Namun matanya bekerja seperti scanner yang akan ‘membaca’ targetnya secara mendalam. Untuk pekerjaannya, Senja didukung oleh sudut pandang Netral yang membuat ia tidak berpihak kepada siapapun dalam menjalankan tugasnya. Subjektivitas adalah hal yang dijunjung tinggi oleh Senja dalam pekerjaannya.

Nama : Hujan
Jabatan : Kepala Pemulihan
Keahlian Khusus : Good Listener
Sudut Pandang : Positivis

Hujan bertugas untuk memulihkan klien maupun target jika terjadi efek samping selama kasus diurusi. Menjaga kondisi untuk tetap tenang dan menstabilkan emosi adalah tugas Hujan agar kasus tidak kacau balau hanya karena adanya pihak-pihak yang tidak mampu menjaga emosi. Hujan juga bertanggungjawab atas kondisi klien pasca kasus ditutup. Menjaga seluruh pihak tetap tenang dan memulihkannya adalah tugas Hujan, ia berada di bagian Post-Case.

Keahliannya sebagai Good Listener bukanlah kemampuan biasa. Pasalnya, Hujan tidak perlu banyak tenaga untuk menenangkan lawan bicaranya. Cukup melihat cara Hujan diam itu sudah cukup membuat lawan bicaranya ikut terdiam. Dilatarbelakangi sudut pandang positivis, Hujan mencoba menempatkan sesuatu dari sisi positifnya sehingga jarang sekali mengkritisi atau mengkonfrontasi lawan bicaranya. Kemampuan tersebut membuatnya menjadi Good Listener.

Nama : Matahari
Jabatan : Pejabat Pelaksana
Keahlian Khusus : Multi-talent
Sudut Pandang : Aktivis

Matahari bertugas sebagai Pejabat Pelaksana alias eksekutor. Jabatannya ini didasari dengan sejarah hidupnya yang sudah malang-melintang dalam hubungan. Ini membuatnya mengenali jenis-jenis hubungan dan dinamika yang terjadi di dalamnya. Kemampuan tersebut membuat ia mampu mengeksekusi segala kebijakan yang diambil oleh Langit sebagai penentu kebijakan. Sebagai salah satu yang tahan banting, anti-pecah, anti-api namun tidak anti-peluru, Matahari sangat siap menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi di lapangan.

Keahliannya juga tidak sembarangan. Multi-talent adalah kata yang tepat untuk menggambarkan segala kemampuan yang dimiliki Matahari. Dilatarbelakangi oleh sudut pandang Aktivis membuat Matahari sangat aktif melakukan tugas. Baginya, tagline “Yang Penting Dikerjakan” sangatlah tepat menggambarkan tugasnya dalam team.

Itulah profil singkat para personilnya. Karena bekerja dalam situasi yang bisa saja mengancam perasaan, profil para personilnya dengan sangat terpaksa harus dirahasiakan. Pekerjaan yang menuntut privasi dan eksklusivitas ini membuat para personil tidak bisa menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Hal ini menyangkut profesionalitas yang dijunjung tinggi oleh anggota tim.

Secara umum alur pekerjaan team sebagai berikut :

Setiap kasus yang masuk pertama sekali akan diolah oleh Langit sebagai penentu kebijakan. Sebagai tim Pra-Case sangat penting bagi langit untuk mengetahui kondisi awal kasus. Kemudian oleh Langit, Bintang sebagai Kepala Mata-Mata akan mengumpulkan berbagai informasi terkait dengan kasus yang tengah diurusi. Data tersebut kemudian akan diserahkan kepada Senja untuk didalami serta diverifikasi kebenarannya. Kerjasama yang baik dari klien sangat dibutuhkan oleh Senja untuk membaca kasus secara ‘clear’. Hasil investigasi Senja akan diserahkan kembali kepada Langit untuk menentukan kebijakan sekaligus tindakan apa yang harus diambil. Hasil rapat tim Pra-Case akan diserahkan kepada Matahari sebagai eksekutor yang bersiap menghadapi segala resiko eksekusi. Setelah eksekusi, Hujan yang berada di Post-Case akan melakukan healing kepada seluruh pihak, baik klien, target maupun tim untuk kembali tenang.

Demikianlah profil singkat LoveAffair.Inc yang bertujuan untuk mengurai benang kusutnya hubungan antar-manusia. Yang perlu digarisbawahi adalah jangan pernah mencoba mempraktikkan penyelesaian kasus yang sudah pernah dilakukan oleh tim LoveAffair.Inc pada target lain yang belum melalui proses analisis oleh tim. Ini “Obat Keras” yang harus menggunakan “Resep Dokter”. Klien yang tidak melalui jalur resmi bukan merupakan tanggung jawab tim.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita