Dibaca dulu yaa... Tulisan di atas merupakan tulisan seorang teman saya, sedikit banyaknya tulisan ini memberikan gambaran tentang b...


Dibaca dulu yaa...

Tulisan di atas merupakan tulisan seorang teman saya, sedikit banyaknya tulisan ini memberikan gambaran tentang banyaknya wanita yang berlomba-lomba mempercantik fisik saat ini. Bisa kita lihat betapa menjamurnya produk-produk kecantikan yang harganya selangit, alat kecantikan yang semakin variatif. Satu lagi, yang ingin cantik instan dengan modal ringan, aplikasi Camera360 dan B612. Hahaha... Kenapa saya tahu? Karena iklannya lalu lalang di mukabuku! :D

Nah, hal tersebut ternyata turut menyerang perempuan-perempuan berhijab. Lihat saja, berapa banyak perempuan yang mengupload foto selfie-nya lebih dari 5 kali sehari! Ngelebih-lebihin sholat wajib aja nih... Dan faktanya lagi, perempuan-perempuan itu BER-HI-JAB! Woww...

Populasi orang cantik makin banyak, variasi cantiknya pun beragam. Ada yang tampang bule, tampang oriental sampai tampang Arab. Tampang terigu? (itu Tepung Terigu -__-“)

Sayangnya, kecantikan fisik tadi tidak diikuti dengan kecantikan akhlak.

Nih, saya pernah mendapat cerita seorang ikhwan yang awalnya melihat akhwat yang disukanya sebagai sosok sempurna. Namanya aja udah suka, dialah serigala-galanya ehh... segala-galanya. Sampai suatu hari ‘borok’ si akhwat pun terbongkar, ternyata kecantikan rupa yang dimilikinya tidak sebanding dengan kecantikan akhlaknya. Pada akhirnya si ikhwan ngomong apa?

“Saya Illfeel, akhwat apaan tuh?”

Tuh, syukurnya belum sampai ke jenjang pernikahan. Kalau sudah menikah, inilah yang nantinya jadi penyesalan karena salah memilih pasangan. Ujung-ujungnya nyanyi deh...

“Aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihatmu...” (Hello)

Banyak sekali kasus dimana para lelaki merasa tertipu dengan perempuan yang mereka pilih. Bagus di kulit, borok di isi.

Salah siapa?

Nah, mari kita lihat tulisan di atas.
Sebenarnya kondisi ini seperti dua sisi mata uang (atau semacam hukum ekonomi ya?)

Populasi Perempuan Penjaja Rupa tumbuh subur seiring tingginya permintaan dari Lelaki Pemangsa Rupa. Perempuan-perempuan yang tidak diterima hanya karena mereka tidak cukup cantik akhirnya membalas dendam dengan cara mempercantik diri. Bagus sih, tapi yang tidak bagus adalah jika akhlak lupa diikutsertakan dalam perbaikan.

Pasalnya begini, saya mengenal beberapa orang yang tadinya penampilannya biasa-biasa saja. Kemudian ketika dia berubah lebih cantik kok yoo malah lebih parah ya kelakuannya? Yang dulu gemuk sekarang langsing, pake baju ketat kurang ketat, pendek kurang pendek biar nampak bodinya yang kini sudah aduhai. Yang dulu kulitnya gelap sekarang terang, uwaduh! selfie sekian puluh kali sehari dan di-share di berbagai media sosial. Yang paling parah, ada yang dulunya berhijab dan sekarang membuka hijabnya hanya karena sedikit lebih cantik dari sebelumnya. Plak! Weleh, weleh...

Populasi Lelaki Pemangsa Rupa tidak lantas kita lupakan. Semakin banyaknya pilihan wanita cantik dengan berbagai fitur tadi, berlomba-lombalah para lelaki mengejar yang cantik. Namanya juga banyak pilihan... Tapi kecantikan itu kan tidak ada ukurannya. Akan selalu ada yang lebih cantik dan lebih cantik lagi, akan selalu ada yang lebih seksi dan lebih seksi lagi, lalu si laki-laki tidak akan berhenti menjadi pemangsa rupa sampai ladang gandum ketumpahan coklat dan jadilah Coco Crunch!

Ehm, oke baik. Kita lanjutkan...

Nah, berangkat dari kegelisahan melihat fenomena ini, saya pengen berbagi ilmu, pengalaman, inspirasi dan sharing bersama saudara-saudari di :



1000Foundation and Hijabers USU present
“SHARE AND BEAUTY”
Sabtu, 25 April 2015
Start from 13.00 WIB
Aula Fakultas Kedokteran USU
Performance by DOSN Band, KBSM, anak-anak Sekolah Nelayan, Tutorial Hijab Syar’i by Hijabers USU
Ticket presale : 30k
Ticket OTS : 40k
Include Goodie Bag WARDAH, snack dan sertifikat
5k dari ticket akan disedekahkan lewat 1000Foundation untuk pendidikan.
More info :
Debby : LINE : debbykaa
Upen : 758D9351

Saya tidak sendirian, akan ada Ustadz Asep Fakhri (Inspirator Perubahan, IDEAKU Inspirator Center, personal development trainer) yang akan berbagi inspirasi tentang SEDEKAH.
Oia, acara ini terbuka untuk muslimin dan muslimat loh...

Biar kamu para muslimah nggak terjebak jadi Penjaja Rupa, dan nggak lebih sibuk urusan mempercantik diri ketimbang akhlak, kamu harus hadir di acara ini.

Biar kamu para muslimin juga nggak tertipu dengan tampilan saja, nih, baiknya kamu hadir ke acara ini untuk tahu langsung. Biar kamu-kamu juga nggak jadi 'korban' dari 'kerakusan' memangsa rupa.

Oke, see you ikhwah fillah... ^^



You may also like

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. kakak shalehah instagramnya apa? hehe

    BalasHapus