Wisata Rohani ke Negeri Sakura

"Wisata rohani kok ke Negeri Sakura?
Dimana-mana wisata rohani kan ke Mekkah..."

Ehh, siapa bilang wisata rohani cuma ke Mekkah? Kalo ke Mekkah namanya ibadah dong, masa cuma buat jalan-jalan doang...

Wisata rohani itu sebenarnya bisa kemana aja, asal selama berwisata kita bisa terus mentadabburi keindahan ciptaan-Nya. Percuma aja wisata rohani kalau pulang-pulang ternyata kualitas rohaninya belum meningkat kan? Hehe...

"Terus kenapa pilih ke Jepang? Emang disana bisa wisata rohani?"

Ya bisalah, kan 'dimana aja bisa' tadi ceritanya...
Jujur, kalau nonton film atau liputan tentang Jepang rasanya langsung terbawa kesana.
Disiplin masyarakatnya, kerapian dan kebersihan kotanya, inovasi teknologinya, terus yang paling aku suka tentu aja keseniannya. Secara, orang Jepang kan terkenal dengan kreativitasnya. Sejauh ini Jepang juga masih menduduki peringkat 1 sebagai negara terbaik loh...
Bayangkan, berapa banyak ilmu yang bisa kita ambil dari tempat ini.
Itu yang buat aku pengen kesana.

Cuma ya itu masalahnya, masih banyak kekhawatiran kalau mau pergi ke Jepang. Setelah nanya-nanya ke salah satu ustadzah yang adiknya sekolah di Jepang, ternyata ada beberapa hal yang harus kita pikirkan:

1. Mengurus Visa, memang cukup repot untuk mengurus visa terutama untuk kawasan di luar Asia Tenggara. Belum lagi biaya yang cukup besar plus waktu pengurusan yang lama.

2. Cari penginapan, ini juga sama repotnya. Karena kalau kita enggak bisa bahasa Jepang, bisa-bisa nyasar entah kemana...

3. Makan. Masalah klasik, tapi penting! Soalnya cari makanan halal emang agak susah di Jepang. Masa iya enggak makan-makan selama di Jepang? -_-"

4. Jalan-jalan. Ini pokok pentingnya. Kan enggak lucu kalau mau jalan-jalan tapi enggak tahu cara menuju tempatnya. Lagi-lagi ya kendala bahasa...

Tapi ternyata ada solusi dari ini semua!
Aku nemuin satu travel yang menyediakan Tour Travel Wisata Muslim ke Jepang!
Namanya Cheria Travel. Jarang-jarang sih ada travel yang menyediakan tour travel muslim begini.
Keuntungannya apa?
Keuntungannya kita bisa jalan-jalan menikmati tempat-tempat indah tapi tetap ada nuansa Islaminya. Misalnya aja ke mesjid-mesjidnya atau ke perkampungan muslimnya. Sambil jalan-jalan, sambil merasakan ukhuwah Islamiyahnya juga. Terus pilihan tujuannya juga banyak ternyata.

Beberapa Paket Tour Wisata Muslim yang disediakan di tahun 2014 antara lain :
Sakuranya~ Bikin iri...
Kereta api super cepat!

* JEPANG
"Golden Route Jepang" begitu nama paketnya. Pasalnya kalau kita ikut tour ini, kita memang bakal diajak ke tempat-tempat paling 'emas' di Jepang. Ada perjalanan ke Tokyo, Yokohama, Hokkaido terus bisa mendaki Gunung Fuji, lihat bangunan-bangunan bersejarah seperti Golden Pavilion dan banyak lagi.

* KOREA
Hehe, yang ini aku juga suka! Jadi teringat dulu waktu dieliminasi dari DMP aku sempat ngomong pengen ke Korea. Korea emang lagi jadi 'traveling darling' sekarang ini. Di Cheria, keliling Korea ternyata bakal menyenangkan, lihat aja destinasi yang ditawarkan. Ada Nami Island (tempat syuting Winter Sonata), Museum Teddy Bear, Gunung Sorak terus dapat kesempatan belajar buat kimchi, memberi makan domba, nonton show tradisional. Wuih, asyik banget... Belum lagi kita bisa memilih mau pergi ke Korea pas musim apa. Winter? Autumn? Boleh dipilih sendiri.

*MALAYSIA-SINGAPORE
Yang ini kan negeri tetangga, masa belum tau kerennya kayak apa?

Selain itu masih ada sederetan negara yang jadi destinasi wisatanya. Nih daftarnya :
CHINA
TURKI

*China
*Turki
*Thailand
*Vietnam
*Palestina
*Amerika
*Eropa (ada yang pakai Cruise juga loh)

Wuih, lengkap 'badai' ini...
Soalnya di negara-negara itu, kita bakal diajak ke tempat-tempat pentingnya. Misalnya aja ke museum, tempat bersejarah, monumen, daerah pemerintahan sampai ke tempat belanjanya pun juga ada.
Jadi bener kan, kemanapun pergi kita harus tetap mendapat ilmu ^^

Sebenarnya enggak cuma jalan-jalan sih, Cheria Travel juga menyediakan Travel Umroh dan Haji Plus.
Soalnya Cheria Travel juga menyediakan paket Umroh yang ditambah dengan wisata ke tempat-tempat seperti : Turki, Spanyol, Mesir, Dubai, Al-Aqsa (Palestina), Jepang, China dan Thailand.
Kalo yang ini sih beneran wisata rohani, karena sebelum berwisata kita memperbaiki kualitas rohani dulu saat umroh... Hehe, enak ya...

Intinya kalau mau pergi wisata jangan gegabah untuk mengurus sesuatu yang kita belum mengerti atau berpengalaman. Karena banyak kasus 'calo' yang memanfaatkan ketidaktahuan kita hingga akhirnya merugikan kita sendiri. Usahakan memang ada travel yang mengurusi sehingga kita bisa benar-benar menikmati perjalanan wisata kita.

Jadi jangan lupa cek CHERIA TRAVEL ya...
Sampai ketemu di wisata impian masing-masing ^^

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Menghayati Lagu Cicak di Dinding