Kamu Cantik, Percayalah...

Hanya 4% wanita di dunia yang merasa bahwa dirinya cantik. Selebihnya? Merasa tidak atau kurang cantik.
Anehnya kalau cewek dibilang jelek, pasti marahnya bukan main. Tapi dirinya sendiri tidak merasa cantik. Jadi bingung ya? Begitulah wanita.

Dulu masalah terbesarku juga ini, merasa tidak cantik, tidak cukup enak dilihat, bahkan aku merasa takut menyukai lawan jenis hanya karena tidak yakin bahwa dia mau melihatku. Klasik memang, tapi kenyatannya begitu.

Sampai akhirnya aku nonton video yang satu ini dari adik kelasku, iklan ini milik Dove.



Aku bukan mengiklankan iklan ini, tapi hikmahnya memang bagus.
Disini ceritanya ada beberapa wanita yang dipilih Dove dimana masing-masing mereka tidak merasa cukup cantik. Nah, mereka dipertemukan dengan seseorang bernama Gil, dimana dia adalah pelukis rekonstruksi untuk FBI. Jadi kalau misalnya ada korban kejahatan yang wajahnya tidak dikenali, atau pelaku kejahatan yang buron, dia inilah yang mensketsa wajah hanya dari penuturan orang.

Satu per satu wanita ini menceritakan wajahnya masing-masing, dan Gil menggambar tanpa melihat wajah mereka. Cuma hasil imajinasi Gil! Karena antara Gil dengan objeknya dibatasi oleh kain.

Setelah itu secara acak dipilihlah orang-orang yang disuruh menceritakan balik tentang wanita-wanita ini dari apa yang dia lihat. Hasilnya?

FANTASTIS!

Jauh berbeda deskripsi wanita-wanita tadi dengan apa yang orang-orang lihat lalu mereka ceritakan kepada Gil. Rasanya dada nyesak nonton video ini. Tersindir iya, tertampar iya, malu juga iya. Karena videonya kok 'iya banget' gitu ya?

***
Hikmahnya apa? Jangan pernah merasa bahwa diri kita ini tidak baik. Allah menciptakan kita sudah sangat-sangat sesuai mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Lantas kenapa kita bisa merasa jelek? Persepsi itu dibentuk oleh diri sendiri.

Jadi kalau ada yang merasa tidak cukup cantik, maka ubahlah. Ubahlah pandangan diri seperti orang lain mendapati dirimu yang cantik. Sangat jauh dari ekspektasimu.

Mungkin kita hanya sedikit khawatir, tapi percayalah KAMU CANTIK...

Komentar

  1. Percaya ngak ya kalau aku ini cantik? Tapi berdasarkan penelitian terbaru, sebanyak 81 persen perempuan berusia 65 tahun mengatakan mereka tidak pernah malu dengan usianya yang sudah tidak muda lagi. Hasil penelitian oleh perusahaan produk kecantikan terkemuka dunia L'OREAL ini terungkap dalam berita yang dimuat http://bit.ly/1hrqjuu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita