Tuhanku, Begini Ceritanya...

Tuhanku...
Aku ini hamba-Mu, izinkan aku bercerita sedikit saja

Tuhanku,
Kadangkala nafsu ini ingin sekali seperti mereka. Mereka yang bergelimpangan kenikmatan duniawi. Tuhanku, aku ini manusia yang masih digoda oleh makhluk terkutuk bernama syetan.
Tapi Tuhanku, kadangkala nafsu ini berkata "Hei, kau juga bisa kalau mau mengikuti cara sejenis. Kau punya potensi kesana...", begitu berulang kali nafsu menggoda.
Tuhanku, aku tahu Engkau yang memberikan berbagai potensi pada diriku. Tapi bukankah nikmat terkadang datang sebagai bentuk ujian? Bagaimana jika kemudian potensi yang kumiliki ternyata salah dipergunakan untuk membangkangimu? Oh Tuhan, ampunkan aku...

Tuhanku,
Berilah aku kekuatan iman dan keistiqomahan dari segala perasaan yang menyelinap di dalam hati, dari segala perbuatan yang tidakdi jalan-Mu, dari segala perbuatan yang tidak diniatkan karena-Mu, jauhkan kami dari perbuatan yang demikian itu ya Rabb...

Jika memang dunia adalah penjara bagi kami, maka itu lebih baik. Sebab kenikmatan akhirat-Mu jauh lebih indah, bukan? Maka tolonglah kami ya Rabb...
Tolong kami melepaskan semua embel-embel duniawi yang dapat menjauhkan kami dari-Mu...
Oh betapa buruknya jika kami tak mendapatkan keridhoan-Mu lagi...

Demikian curhatku, ya Rabb...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita