Orang Bilang Belajar Agama itu Kolot


Orang bilang belajar agama akan membuat kita kolot, belajar agama akan membuat kita terkungkung dari zaman modern, belajar agama akan membuat kita terisolasi dari kehidupan sesungguhnya.


TERSERAH!
Itu kata orang, beda dengan yang aku rasa. Belajar agama itu kata ALLAH, kata RASULULLAH.


Semua perkataan orang itu enggak aku dapatkan, kok... Aku tetap bisa bersosialisasi dengan lingkungan, malah karena belajar agama aku jadi tahu cara bermu'amalah (berhubungan) yang baik. Islam mengajarkan untuk saling mengasihi, menghormati, memulai dengan salam, menyapa, saling mendoakan, saling memaafkan, apa itu tidak cukup baik?
Agama yang mengajarkan keteraturan... I got it from Islam...

Kata orang belajar agama cuma bakal menjadikanmu ustadz-ustadz, yang gayanya kolot dan tidak tahu perkembangan zaman. That's wrong! Really big mistake!
Malah di dalam Al-Qur'an dan hadits lah terdapat banyak sekali ilmu pengetahuan yang sangat berkembang. Dulu, sebelum ada penelitian soal penciptaan manusia, Al-Qur'an sudah lebih dulu menceritakan penciptaan manusia secara detil dan jelas. Mau bilang belajar agama itu kolot?

Cari kejadian apapun di dunia ini dan jawabannya ada dalam Qur'an. Islamlah agama yang mengatur dengan jelas mulai dari ventilasi sampai politik. Mulai dari hal kecil sampai hal besar. Dan kalau kita mengikuti apa yang agama ajarkan, sukseslah kita. Mau bilang belajar agama itu kolot?

Kata orang belajar agama akan menjadikanmu terkurung dari modernisasi zaman. Oh no no! Agamalah yang akan menjadi tameng diri dari keburukan modernisasi. Dilarang kah? Tidak. Kita boleh ikut mode, boleh pakai gadget, boleh ikut tren. Tapi jika sudah sampai kepada ketidakwajaran, maka saat itu ada agama yang akan menjadi tamengnya. Itu namanya terkurung? Bukan! Itu namanya menjaga. Mau bilang belajar agama itu kolot?

Islam sudah sangat sempurna mengatur segala hal. Jangan berusaha melawan dan jangan berusaha menentang. Why? karena yang menciptakannya adalah Tuhan, bukan insan. ALLAH Subhanahu wa ta'ala. Dzat yang tidak ada bandingannya. Jadi jika pembuatnya sudah sempurna, wajarlah kalau yang dicipta juga sempurna.

Masih mau bilang belajar agama itu kolot?
Sadarlah, bahwa otak kita sebenarnya sudah dikotak-kotakkan oleh kaum liberalis sampai zionis dengan segala tetek-bengeknya untuk membuat kita jauh dari agama. Apapun yang berhubungan dengan agama, mereka bilang itu kolot sehingga kita cenderung jauh dari agama.

Al-Qur'an adalah satu-satunya kitab suci yang menjelaskan segala hal mulai dari terciptanya bumi ini sampai kiamat nanti. Jadi bisa dibilang zaman lah yang mengikuti Al-Qur'an bukan Al-Qur'an yang mengikuti perkembangan zaman.
So, yang kolot adalah mereka yang tidak mau belajar dari Al-Qur'an. Qur'an itu bercerita tentang manusia, jadi jika kita manusia maka baca dan pelajarilah Qur'an.

Masih mau bilang belajar agama itu kolot?
UPS SORRY! SAYA TIDAK. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita