Muda-Muda Duda, Muda-Muda Janda


Siapa sih yang lagi kita bahas ini?
Artis-artis yang baru nikah dua tahun terus cerai ya?

Oww, bukan!

Udah lihat kan gambar di atas? Itu yang mau kita bahas kali ini...

Fenomena pacaran anak muda zaman sekarang makin aneh-aneh aja. Dulu panggilan sayang masih berupa abang-adik. Belakangan muncul fenomena baru, yang pacaran sok-sok kayak udah suami istri. Panggilannya Ayah-Bunda, Mama-Papa, Mimi-Pipi (ikut-ikutan Anang-KD -__-) atau Umi-Abi?!

Hwoeeeks... *ember mana ember

Terus kalau belum sah udah panggil mama-papa, setelah putus jadi janda-duda dong?
Logikanya begitu kan?
Jadi bisa dilihat populasi 'duda-janda' muda berbanding sama dengan pasangan pacaran alay (sok ng-ekonomi).

Itu artinya, pada dasarnya setiap kegiatan pacaran sesungguhnya terinspirasi dari pasangan suami istri. Sungguh, batin dan nurani mereka tidak bisa berbohong bahwa menjadi suami-istri untuk menyalurkan kebutuhan sayang-menyayangi adalah jalan yang tepat dan paling indah. Tapi mereka belum mampu berkomitmen, sehingga jalan pacaran (baca:jalan setan) yang diikuti pada akhirnya.

Islam sangat memahami hal ini. Sebab Allah menciptakan manusia beserta dengan potensi ingin dicintai dan mencintai. Dan jalan satu-satunya untuk hal tersebut hanyalah pernikahan, bukan pacaran. Jadi wajar bila kemudian orang pacaran mulai meniru perbuatan orang-orang yang telah menikah. Bedanya satu jadi dosa yang satu jadi pahala.

So, beware sama 'duda-janda' muda di sekitar kita. Kebiasaan 'rajin putus' ketika pacaran itu sebenarnya sarana latihan untuk 'kawin-cerai' nantinya. Enggak percaya? Ya udah, liat aja sendiri kasus-kasus nikah-cerai yang udah terjadi...

Pssst, jangan mau calon parrtner hidup kamu sudah 'di-duda-kan' atau 'di-janda-kan' orang lain ya... ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita