Kalau Jodoh Tak Kemana, Kalau Tak Jodoh Ya Kemana-mana

Baru selesai menonton dan hati terasa luka-luka...
Ahh, kebiasaan banget sih terkena 'feel' film -__-"

Jadi aku baru selesai nonton 'Hello Stranger', sebuah film komedi-romantis Thailand yang sampai saat ini masih menempati peringkat 1 untuk genrenya. Aku bukan mau bahas filmnya tapi mau ngebahas inti cerita film ini.

KALAU JODOH TAK KEMANA
KALAU TAK JODOH YA KEMANA-MANA

Bener! Sesuai judul postingan ini.
Di film itu pemeran utama lelaki dan perempuan (sepanjang film nama mereka tidak disebutkan) bertemu pada suatu liburan di Korea Selatan. Tanpa sengaja banyak sekali moment yang memaksa mereka harus bersamaan. Memang sebuah film sudah ada skenarionya, sama dalam kehidupan sesungguhnya pun telah ada skenarionya. Jadi apapun yang terjadi di dalam hidup kita sebenarnya adalah serangkaian cerita yang telah diatur dan saling berkaitan. Jika A tidak terjadi, maka B tidak akan muncul dan seterusnya.

Mereka berdua, berapa kali berusaha berpisah pun tetap tak bisa berpisah. Itulah yang disebut jodoh tak kemana. Jodoh tak selalu berarti pasangan atau orang. Terkadang dengan pekerjaan dan kesempatan kita pun harus berjodoh, jika tidak pasti ada saja yang menghalanginya.

Padahal di tempat yang sama, tapi keluar dari pintu yang beda.
Namanya saja sedang tak jodoh...
Kalau tak jodoh ya kemana-mana...
Persis seperti ending film ini. Sekuat apapun usaha mereka untuk saling menemukan tetap tidak bisa bertemu sampai akhir film. Ada satu momen dimana keduanya menonton pertunjukan yang sama dengan tempat duduk berdekatan tapi tak bertemu karena keluar dari pintu yang berbeda. Mungkin sebagai penonton ketika melihat kejadian seperti ini kita ingin sekali berteriak kepada sang tokoh, "Ayo berbalik!!!" atau "Andai aja kamu mau nengok sebentar" atau bisa juga "Coba kamu bersabar lebih sedikit".. Gitu kan? Hehehe...

Sekeras apapun usaha mereka berdua, pada akhirnya mereka tetap tak bertemu. Padahal tinggal di negara yang sama dan di kota yang sama. Tapi dalam rentang waktu setahun mereka sama-sama tak menemukan orang yang mereka cintai itu. Memang tak jodoh...

Itulah kenapa kita harus selalu memohon bimbingan dan petunjuk dari ALLAH SWT, sebab sepersekian detik bisa jadi sangat menentukan hidup kita. Skenario hidup kita berada di tanganNYA jadi mintalah petunjuk yang terbaik, sesuai dengan apa yang telah digariskanNYA.

"Jika seluruh dunia berusaha mendatangkan keburukan kepadamu, sedang Allah tak menghendakinya terjadi padamu maka mereka tidak akan bisa mendatangkan keburukan itu.
Dan jika seluruh dunia berusaha mendatangkan kebaikan untukmu, sedang Allah tak menghendakinya terjadi padamu maka mereka tidak akan bisa mendatangkan kebaikan itu"

Semoga bertemu dengan jodoh dan 'jodoh' kita masing-masing :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita