Cukup Aku dan Allah yang Tahu

Seringkali kita memikirkan penilaian manusia, saking seringnya takut dinilai manusia kita jadi sibuk mencari perhatian di mata mereka.

Aku sendiri juga pernah merasakannya, karena waktu itu orang-orang di sekelilingku menciptakan keadaan yang membuatku aku yaaa jadi sibuk mencari penilaian manusia.

Sampai akhirnya aku dapat sebuah quote bagus dari Aa Gym yang sering diulang sama anak-anak Dai Muda Pilihan, tujuannya supaya kita tetap luruskan niat kepada Allah. Bunyinya gini :
"Sibuk mencari penilaian di mata Allah akan mendatangkan ketenangan, tapi sibuk mencari penilaian manusia akan mendatangkan kesengsaraan"
Kenapa aku sampai hapal? Soalnya Kak Kasyif suka banget ngulang-ngulang ini :D

Sekarang tiap dengar bisik-bisik, gosip-gosip atau apalah dari orang lain aku udah nggak mau ambil pusing. Why? Karena dalam hati aku yakini bahwa penilaian Allah sudah cukup.

Wajarlah, kita sebagai manusia merasa tertekan dengan penilaian manusia lainnya. Kadang aku juga merasa sedih, kadang juga sakit hati tapi setiap ingat pesan tadi rasanya hati menjadi tenang. Ku katakan pada Allah, "Ya Allah, sesungguhnya Engkau tahu isi hatiku. Cukuplah Engkau yang mengetahui keadaan sesungguhnya"

Dan,
Saat kita merasa cukup dengan apa yang Allah beri sungguh hidup ini terasa sangat nikmat dan tenang :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita