Muslimah Itu Berlian yang Mahal

Saya baru bongkar-bongkar web-nya KPI dan ternyata banyak sekali pelanggaran penyiaran yang dilakukan.

Dimana aduan terbanyak ialah eksploitasi wanita dalam tayangan baik sinetron maupun iklan. Jadi, bagaimanakah image wanita digambarkan?

Teringat akan sebuah diskusi, "Kenapa yang paling banyak dipakai dalam sebuah iklan adalah seorang wanita?" "Katanya, 'lebih menjual' saja"

Entah apa yang dimaksud menjual, yang pasti setelah membaca surat-surat peringatan dari KPI tadi saya jadi mengerti.

Mereka mengeksploitasi bagian-bagian tubuh wanita yang dianggap 'anugerah'. Mengapa sebuah keindahan harus dijajakan murah?

Saya menjadi semakin tenang dengan . Sebab, keindahan kita sebagai wanita dillindungi dan ditutupi sehingga tersimpan baik.

Yang MAHAL itu haruslah disimpan dengan RAPAT. Apa pernah berlian dijajakan di pinggir jalan? Pastilah dikemas dengan indah.


"Kalau ingin mahal, jadilah berlian. Saat menjadi berlian, kau akan tertutup dengan sangat rapat sehingga tak semua orang bisa menyentuhmu"

Layaknya sebuah berlian, yang hanya bisa disentuh oleh pembuat, penjaga dan yang akan membelinya. Pembelinya pun pastilah bukan orang biasa.
Berlian yang mahal

Sama halnya denganmu. Yang bersamamu selalu hanyalah Penciptamu, Orang tuamu dan seseorang yang datang untuk membelimu dan membawamu ke surga.

Begitupun seorang muslimah yang MAHAL. Takkan disentuh oleh sembarang orang, takkan dilihat oleh yang bukan haknya.

Berjilbablah. Takkan ada yang mengeksploitasi KEINDAHANMU dengan harga yang murah. Karena kamu MAHAL, saudariku...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita