Jika Hujan Turun Lagi (Matahari Pulang II)


Dulu aku pernah berharap matahari pulang
Menyisakan sedikit cahayanya
Untuk memberiku sebuah kehidupan

Kata mereka matahari sudah pulang
Tapi aku diam saja tengkurap tak berdaya
Nanti jika hujan turun
Kabari aku, Kawan
Aku ingin menari bersama mendung
Dan kelabunya awan

Sembari menunggu pelangi
Aku akan segera berlari
Terlelap lagi dalam mimpi

Nanti jika hujan turun lagi
Panggil aku, Kawan
Aku ingin merasakan hantaman hujan
Yang membuat syarafku tersadar
Bahwa aku ini, Kecil…
Tak boleh banyak bermimpi

Aku takut melihat matahari
Sinarnya yang dulu cerah kini mengganas
Siap membuatku kering dan tak berdaya

Dan bila nanti hujan tak pernah turun lagi
Kubur aku dalam kehampaan
Bersama asa yang kosong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita