Cerita Aneh Hasil Durasi Paksa 10 Menit


Cerita ini aku buat beberapa waktu lalu saat mengikuti seminar Learn from the Expert with Raditya Dika. Kebetulan aku dan dua orang lainnya mendapat kesempatan untuk ikut lomba nulis singkat setelah diberi materi oleh Radit. Bayangin! Dalam waktu 10 menit kita harus ngebuat satu cerita yang sesuai sama apa yang udah pemateri sampaikan terus dipresentasikan depan seluruh peserta seminar. Brak!! Syukurnya dapat juara 2 hadiahnya.... Lumayan banget lah pokoknya. Dan, TARAAAAA!!! Inilah hasilnya...

(MIMPI NIKAH MUDA)
Aku selalu punya mimpi buat nikah muda, buat aku nikah muda tu indah banget. Kadang-kadang aku dapetin cacian dari orang-orang, terus dilemparin batu, tanah, lumpur sampe akhirnya aku lari ke gua dan dapat wahyu disana.
Aku sering nghayalin betapa indahnya nikah muda, ngebangun keluarga yang indah punya keluarga yang rame dimana kalo ngumpul tuh kayak wirid yasin jum`atan atau massa yang lagi nuntut di kongres PSSI. Rame lah pokoknya…
Masalahnya, aku gak punya calon sampe sekarang… So, aku cuma bisa nghayal dan nulisin ini di diaryku
“Satu saat nanti kalo aku nikah dan punya suami, aku pengen ngebangun keluarga yang sakinah, mawaddah waramatullahi wabarakatuh… dimana nggak harus kaya yang penting bahagia. Miskin pun nggak apa-apa, aku rela hidup di gubuk derita (ngerayu Tuhan). Ya, walaupun aku miskin, pasanganku miskin, terus supir kami miskin, tukang kebun juga miskin, pembantu kami miskin…
Terus kalo kami punya anak, kita bakal ngasih nama yang cakep hasil gabungan nama kita. Sayangnya kalo nama dia Leman dan nama aku Thoybah… jadilah anak kita namanya LETOY (nggak berharap sejujurnya!!). Bila malam tiba, bulan tiada berdendang gara-gara nggak ada dangdutan, dia yang selalu ngejagain anak kita, buatin susunya, gantiin popoknya sedangkan aku ongkang-ongkang kaki sambil minum kopi. Tapi yang paling nggak aku suka kalo dia berusaha untuk nina-boboin anak kita. Aku nggak pengen dia berdiri di pinggir ranjang terus ngelucuin anak kita dengan cara narik dua kelopak matanya, terus naikin hidungnya ke atas lantas melet-meletin lidahnya. Kasian sama anaknya, dia gak bakal tidur tujuh hari tujuh malem sampe kita mandiin tujuh kembang dicampur tujuh air sumur yang berbeda. Karena muka dia itu aku pikir lebih mirip babi ringsek yang mukanya lagi bonyok di games angry bird ketimbang sosok bapak yang ramah dan bijaksana…”

Komentar

  1. Aduh, gila put lucu. Nama anaknya LETOY.
    Wah beneran ga salah ya udah seminar sama dika kebawa konyolnya itu tulisan. Harusnya jadi juara satu itu.. Hadiahnya apa put?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita