Belajar Kasih Sayang dari Dua Ekor Kucing

Apa yang bisa kucing ajarkan tentang cinta dan kasih sayang? Cerita dua kucing ini mungkin bisa menjelaskannya...

Waktu itu hujan deras, dua kucing kecil yang sepertinya ditelantarkan pemiliknya kami dapati di depan rumah. Awalnya kucing ini nggak niat dipelihara tapi akhirnya karena terlalu dimanja, dua kucing ini jadi kayak peliharaan. Mereka gak bisa mandiri plus nggak bisa kabur kemana-mana.

Sampe 3 minggu kucing ini belum dikasih nama. Sebut aja Upin yang bermata biru dan Ipin yang bermata coklat. Aku nggak terlalu suka sama Upin Ipin, karena nakal, suka manjat-manjat celana orang plus ngelendotin.

Tiba-tiba si Upin gak sengaja ketabrak. Si Ipin langsung muter-muter gak jelas di halaman. Mungkin sebenarnya dia nggak ngerti, sempat-sempatnya Ipin minum susu dulu sementara mata Upin udah ngebelalak seolah-olah mati. Tiba-tiba Ipin datang dan ngelilingin badan Upin, diciuminya badan Upin. Ipin juga mendorong-dorong kaki lemah Upin berharap saudaranya itu bangun. Saat itu aku nangis. Kucing-kucing ini mungkin cuma punya insting dan gak paham apa-apa tentang perasaan, tapi mereka mengerti apa pentingnya saudara? Apa rasanya hidup tanpa saudara? Bagaimana cara menjaga saudara?
Upin dan Ipin benar-benar saling sayang rupanya...

Tapi waktu Upin disentuh, ternyata dia masih gerak-gerak, akhirnya Ayah ngebawa Upin entah kemana. Saat itu juga Ipin mengeong gak karuan di depan pintu. Aku nggak sanggup mendengarnya. Walaupun gak sayang, tapi rasanya pengen kali meluk Ipin saat itu. Ipin yang biasanya nakal tiba-tiba tenang waktu kuelus. Secara nggak sadar, aku nangis.. Sedih.. Mata Ipin ngeliatin aku lamaa banget!

Ternyata Upin nggak bertahan, akhirnya dia mati. Ayah pulang ke rumah dan naruh Upin depan pintu. Aku heran kenapa Ipin gak ribut lagi. Waktu aku buka pintu ternyata Ipin lagi menjilati Upin, dia dekap badan Upin yg nggak bergerak lagi. Entah apa yang Ipin lakukan, yang aku tau dia pasti sayaaaang sama Upin.
My Two Kitties..
I feel so sad cause of you :'( :'(
Rest In Peace Upin 0:-(

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita