Diuji Allah Berarti Naik Kelas

Biar naik kelas butuh ujian
Enak nggak kalo seandainya selama sekolah kita nggak pernah ujian? Pasti nggak seru ya? Apa tantangan dan motivasi kita coba? Asiknya ujian itu kalo pas masa tegang nunggu soal dan lembar jawaban, terus serunya contek-contekan (buat beberapa pihak ya…)

Nah, gitu juga hidup! Kalo nggak ada ujian yah mana ada bunga-bunga kehidupan ini. Tapi ujian dalam kehidupan itu asik tau… Kalo kita nggak tau jawabannya, kita boleh minta jawaban sama Allah. Bahkan Allah yang akan membimbing kita. Coba kalo ujian di sekolah, emang boleh nanya sama guru? Enggak kan ya? Kita juga boleh  nyontek dalam ujian kehidupan. Nyontek sama para nabi dan rasul, nyontek kesabaran para sahabat yang Masya Allah! Ketegarannya luar biasa… Lah, kalo ujian di sekolah, ketahuan nyontek bisa digaplok ya? Hehe…


Islam itu luar biasa, dan Allah yang super ruarr biasa! Semua ujian itu akan ada nilainya di mata Allah SWT. Apa itu? NAIK KELAS!!! Yey… Aku banyak bersyukur di umurku yang baru 18 tahun, tapi aku udah banyak ujian. Ya, semakin banyak diuji bukankah kita semakin pintar? Semakin cerdas menganalisis masalah? Semakin paham membaca keadaan? Dan akhirnya kita naik kelas bukan?
Kita memang tidak pernah tahu berapa kali sudah naik kelas, tapi raportnya lagi diisi tuh untuk persiapan akhirat.


MY TUAN GURU`S QUOTE :
“Yang pulang duluan berarti sudah lulus belajar disini, oleh karena itu langsung Allah utus ke lapangan dakwah sesungguhnya”

Masya Allah, seketika mataku terbuka! Tadinya aku berpikir bahwa yang pertama pulang berarti pertama sekali diberi kesempatan berdakwah. Tapi yang Tuan Guru katakan benar-benar luar biasa. Allah itu sangat sayang padaku, buktinya aku cukup belajar sebentar dan selebihnya berjuang sendiri. Hmmm, Allah itu Maha Baik… Coba kalau aku jarang dikasih ujian, wah jadi bego dong aku! Kalo aku nggak pernah diuji, bisa jadi aku ini hamba yang tidak pandai bersyukur malah kufur, hamba yang tidak bisa mengambil hikmah, hamba yang tidak mengenal Tuhannya. Ihh, naudzubillah tsumma naudzubillah! Pasti aku nggak punya kekuatan apa-apa kalau nggak kenal Allah.

KINI, PUTRI SEDANG MENCARI NILAI DI MATA ALLAH SAJA… PUTRI HANYA INGIN MENJADI HAMBA ALLAH YANG TERBAIK… PUTRI PERCAYA, SEMAKIN SERING UJIAN BERARTI PUTRI MAKIN PINTAR MENGHADAPI KEHIDUPAN. PUTRI MAU NAIK KELAS DI MATA ALLAH!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertemanlah Seperti Rata-Rata Air

Jangan Suka PHP Orang, Ini Denda yang Harus Dibayar!

Barbie Berjilbab, Potret Muslimah Kita